Minggu, 14 Juni 2009

10 Faktor Penentu Keberhasilan Meraih Kekayaan


Setiap orang yang hidup pasti memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi kaya dan kesempatan menjadi kaya juga di pengaruhi oleh faktor - faktor tertentu dan sepuluh faktor tersebut adalah sebagai berikut :

1. Hasrat atau keinginan yang kuat
Untuk menjadi kaya anda harus membangun suatu keinginan yang membara akan kekayaan dan keuangan yang mandiri, berhentilah menadahkan tangan, mulailah melakukan sesuatu seperti thomas alva edison yang memliki hasrat yang mengebu-gebu untuk menemukan bola lampu pijar, walaupun dia gagal berapa ratusan kali dia tetap tidak berhenti dan pantang menyerah. Ia berkata,” saya berhasil menemukan ratusan cara untuk menemukan lampu bohlam. ”
Apa hikmah yang dapat di petik dari pengalamanEdison ?
Bakat memang menciptakan kesempatan- kesempatan tapi kadang juga hasrat yang kuat tidak hanya menciptakan kesempatan- kesempatan, namun juga hasrat mengondisikan bakat -bakat.

2. Komitmen yang terpatri di hati
Komitmen adalah kebersediaan seseorang untuk mengikatkan diri padasuatu tujuan dan mengerjakannya dengan sungguh - sungguh, tanpa pamrih. Anda sedang mengembangkan diri saat anda membuat sebuah komitmen hari ini untuk sesuatu yang lebih besar dan lebih penting dari diri anda sendiri.

3. Tanggung jawab
Bertanggung jawablah! Anda merasa positif tentang diri anda sendiri pada titik di mana anda merasa berada dalam kendali atas hidup anda sendiri. Theodore Rooselvt berkata,” Lakukan apa yang dapat kau lakukan , dengan apa yang kau miliki, tepat di mana kau berada” pandangan ini membuatnya menjadi negarawan yang besar.”


4. Kerja keras
Thomas alva edisn mengatakan terdapat pilar penting untuk mencapai segala sesuatu yang berharga. Pertama, kerja keras. kedua, tetap berpegang pada kepastian. Dan ketiga, pikiran sehat.

5.Karakter
Anda adalah di mana anda berada, siapa anda adanya menurut apa yang percaya akan menjadi apa diri anda menurut apa yang inginanda percayai. Ubahlah kepercayaan anda dan anda akan mengubah kenyataan anda.

6. Berpikir positif
Dalam menjalani kehidupan ini, ada kalanya anda bertemu dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan anda. Jangan mengeluh, menyalahkan, atau mengritik siapa pun atau apa pun. Mengapa ? karena hal itu tidak mengubah hidup anda. Bila anda positif, maka anda cenderung kreatif dan berbahagia untuk apa yang akan anda hasilkan.

7. Bertindak lebih dari yang di harapkan
Benjamin Franklin memberikan insipirasi pada kita tentang hal ini dengan berujar, ” Ketika saaya di pekerjakan dan melayani orang lain, saya tidakl memandang diri saya sebagai pemberi pertolongan, tetapi sebagai pembayar utang.

8.Ketentuan untuk bertahan
Anda harus memutuskan dengan tepat apa yang anda inginkan dalam hidup. Tidak ada seorang pun yang dapat melakukannya untuk anda.Orang mungkin dapat menentukan apa yang anda butuhkan, tetapi mereka tidak tahu sejumlah apa yang anda butuhkan, tetapi mereka tidak tahu sejumlah mana yang anda perlukan. Satu- satunya batasan dalam kemampuan anda adalah tingkat keinginana anda.

9. Kemampuan tampil baik
Setiap dari kita, membangun sebuah bidang keunggulan di mana kita tampil tampil lebih baik dari pada siapapun. kembangkan diri anda di sana sebesar- besarnya.

10. Bersikap sebagai seorang murid
Bersikaplah sebagai seorang murid dengan memberikan makanan pada pikiran anda dengan protein jiwa, bukan dengan permen jiwa. Membaca, mendengarkan, dan menonton bahan - bahan yang positif dang membangun adalah suatu tindakan memperkaya mental anda.


Sumber: Katabisnis

Posting Terkait



0 komentar:

Posting Komentar